Acara Syukuran

Jumat (7/8/2015) bertempat di Kantor Taman Kehati diselenggarakan rapat sekaligus acara syukuran menandai telah dibangunnya gedung kantor dan beberapa sarana prasarana Taman Keanekaragaman Hayati (Taman Kehati). Acara tersebut dihadiri oleh beberapa guru yang berasal dari sekolah – sekolah Adiwiyata, anggota PALA, LSM, perwakilan kantor kelurahan dan kecamatan, beberapa perwakilan SKPD Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta Kepala dan seluruh staf Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo.

Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Ir. H. Adam Parikesid, MM selaku Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo. Dalam sambutannya, beliau menerangkan bahwa keberadaan Taman Kehati Kabupaten Ponorogo yang luas arealnya hampir 4 Ha dan dibangun di atas tanah eks bengkok Kelurahan Cokromenggalan Kecamatan Ponorogo ini memang belum sepenuhnya tuntas. Jika mengacu pada DED (Detail Engineering Design) yang ada, maka pembangunan Taman Kehati memerlukan dana yang cukup besar kurang lebih mencapai angka 11 milyar. Hingga saat ini pembangunan Taman Kehati telah berjalan selama 3 tahun, dan menyedot anggaran sebesar kurang lebih 4 milyar. Anggaran tersebut telah digunakan untuk pembangunan sarana prasarana Taman Kehati seperti pembangunan pagar bagian depan dan samping Taman Kehati, pembuatan sumur, pembuatan selokan, pembangunan toilet dan tempat penampungan air, kantor pengelola, greenhouse, ruang pembibitan, gazebo, sangkar burung, aula untuk menampung berbagai kegiatan, pembangunan jembatan di depan aula, pengadaan bibit tanaman dan pupuk dan lain sebagainya. Dengan dibangunnya beberapa sarana prasarana di Taman Kehati tersebut, maka Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo membuka pintu selebar – lebarnya bagi pihak – pihak yang ingin memanfaatkan Taman Kehati untuk berbagai kegiatan acara seperti perkemahan, pelatihan pembibitan, komposter dan berbagai kegiatan lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Ponorogo, dan setelah acara selesai ruangan kantor langsung dimanfaatkan oleh para guru dari sekolah – sekolah yang masuk dalam Adiwiyata Propinsi untuk rapat persiapan penilaian menuju Adiwiyata Nasional.

page 1page 2page 3

Bagikan:
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Print this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *