Tema hari Lingkungan Hidup Internasional 2016

Tema dan logo Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016 (World Environment Day 2016) mengangkat isu tentang perdagangan ilegal satwa liar. United Nations Environment Programme (UNEP), program lingkungan PBB, yang kemudian mengangkat isu ‘tanpa kompromi dalam memerangi perdagangan ilegal satwa liar’ sebagai isu utama Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2016 ini.

Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day (WED) merupakan salah satu kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan hidup. WED bertujuan untuk menginspirasi setiap orang di bumi untuk mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan hidup. WED diperingati setiap tanggal 5 Juni.

Tema Hari Lingkungan Hidup (World Environment Day) 2016 adalah memerangi perdagangan ilegal satwa liar. Tema ini diwujudkan dalam sebuah slogan, Go Wild for Life. Di mana perdagangan ilegal satwa liar telah menjadi mengikis keanekaragaman hayati di bumi dan mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies yang mengagumkan seperti badak, harimau, dan gajah. Satwa-satwa liar tersebut saat ini menjadi hewan langka yang terancam punah.

Go Wild for Life, mengajak semua penduduk bumi untuk memerangi perdagangan ilegal dan tidak memberikan toleransi terhadap perdagangan ilegal satwa liar.

Bagikan:
Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Print this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *